Beranda Penyelenggaraan Haji dan Umroh Penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun angkatan III

Penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun angkatan III

511
0

andeglang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah lakukaan penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun pada Tahun 2023 angkatan ke-3 untuk Jemaah Haji Indonesia yang akan diberangkatkan di tahun 2024.

Dalam penyuluhan manasik haji hari ini diisi oleh 4 narasumber yaitu Staf Khusus (Stafsus) Menag RI Abdul Rochman, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Amin Hidayat, dan Kepala Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang KH. Zamzami Yusuf.

Stafsus Menag RI Abdurrohman atau yang akrab dipanggil Cak Adung terus berpesan kepada seluruh Petugas Haji Indonesia untuk melayani para Tamu Allah dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan amanah dari Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas yang terus disampaikan untuk seluruh Petugas Haji Indonesia.

“Pelayanan kita tidak akan main-main terlebih kepada Tamu Allah, jadi Layani para Tamu Allah ini seperti orang tua sendiri, atau seperti anak sendiri”, ucap Cak Adung.

Lebih lanjut Cak Adung berpesan kepada para Tamu Allah untuk menjaga kesehatan mengingat Ibadah Haji adalah ibadah fisik.

“Fisik yang prima diperlukan ketika melakukan seluruh ibadah Haji di Arab Saudi, jadi persiapkan mulai dari sekarang. Lakukan berjalan kaki mulai dari 1 kilo hingga 8 kilometer”, ucap Cak Adung.

Cak Adung mengajak seluruh Jemaah Haji untuk mendoakan semoga Penyelenggaraan Haji Tahun 2024 lancar dan Sukses serta diberi kelancaran mulai dari sekarang.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. Nanang Fatchurochman mengatakan tahun 2024, Jemaah Haji Kabupaten Pandeglang akan menggunakan Asrama Haji yang baru di Cipondoh, Tangerang.

” Insyaallah, untuk Banten akan menggunakan Asrama Haji Baru di Cipondoh, Doakan”, ucap Kakanwil.

Acara penyuluhan manasik haji digelar di Resto Jempol, Citeureup Panimbang dihadiri 197 calon Jemaah Haji Tahun 2024 dari zona Selatan, Sabtu (9 September 2023). Turut Hadir Para Kepala Seksi, Kepala KUA dan Unsur Kepolisian setempat.

Artikulli paraprakMAN 1 Pandeglang menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada tahun pelajaran 2023/2024
Artikulli tjetërDWP Kemenag Pandeglang Gelar Rapat Pleno