Jumat, 20 September 2024
BerandaBeritaPelantikan Pengurus FPMI Kabupaten Pandeglang & Workshop Penyusunan Program Kepengawasan Merdeka Belajar...

Pelantikan Pengurus FPMI Kabupaten Pandeglang & Workshop Penyusunan Program Kepengawasan Merdeka Belajar Tahun 2024

Humas Kemenag Pandeglang – Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Membentuk Forum Pengawas Madrasah Indonesia tingkat Kabupaten Pandeglang yang  dilantik  langsung  oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten pandeglang dan di damping oleh Kasi Pendidikan Madrasah  serta di hadiri pula oleh Ketua  FPMI Provinsi Banten  IBU Hj. ANIZAR, ST.,M.Pd, serta Kasi Tenaga Pendidik Kanwil Kemenag Prov. Banten Bapak  Edi  Purhaedi , M.Pd.

Pengurus FPMI Tingkat Kabupaten Pandeglang yang di ketua oleh Hj Reni Suwenti, S.Pd,I, M.Pd. yang beranggotakan Pengawas Madrasah dan Perwakilan Kepala Madrasah dari Tingkat RA/MI/MTS/MA.

Selanjutnya setelah Pelatikan Pengurus FPMI,  di lanjutkan dengan Kegiatan Workshop Penyusnan Program Kepengawasan Merdeka Belajar Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memenuhi Standarisasi Pengawas Madrasah Sesuai dengan diterbitkannya  Permenpan RB No. 1 Tahun 2023 dan Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan No. 4831/B/HK.03.01/2023 tentang peran pengawas sekolah/madrasah dalam implementasi kebijakan Merdeka belajar pada satuan Pendidikan. Serta dengan keluarnya Keputusan Dirjen Pendis No.604 Tahun 2022, Keputusan Dirjen Pendis  No. 758 Tahun 2022 tentang pedoman penyelengggarakan Pendidikan inklusif pada madrasah, serta adanya tuntutan landasan teologis dalam QS. Alhujurat ayat 13, QS. Annur ayat 61, QS. Abbasa ayat 1-11.sehingga diperlukan desain strategi kepengawasan baru serta terobosan/inovasi sebagai penjaminan mutu dalam menjembatani madrasah menuju madrasah mandiri berprestasi.

photo bersama kepala kantor kemenag pandeglang
photo bersama kepala kantor kemenag pandeglang
kasi penmad sedang memberikan arahan kepada pengurus
kasi penmad sedang memberikan arahan kepada pengurus

RELATED ARTICLES

TERPOPULER