Jumat, 20 September 2024
BerandaBeritaBimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji regular tingkat Kabupaten Pandeglang yang di ikuti sebanyak 1200 jamaah, kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Modern Darul Hasan Desa Bangkonol Kec. Koroncong Pandeglang.

Dalam kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten yang di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang, Kabid PHU dan Seluruh Pejabat yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutannya H. Nanang Faturachman menegaskan dan memberikan arahan kepada Jamaah bahwa jamaah yang saat ini mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik bukan lagi calon jamaah tapi sudah di sebut jamaah dikarenakan sudah di catatat dalam manives keberangkatan nanti sesuai jadwal, Kakanwil juga berpesan bahwa seluruh jamaah harus menjaga kesehatan mulai dari tanah air Indonesia sampai di tanah suci Makkah dan kembali lagi ke Indonesia, kepada seluruh jamaah Kakanwil mengungkapkan untuk meluruskan niat untuk melaksanakan ibadah, dan Insya Alloh Jamaah Haji yang akan diberangkatkan mulai tanggal 11-12 Mei 2024 melalui embarkasi Pondok Gede Sukarno Hatta.

Senada dengan Kakanwil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengungkapkan bahwa intinya seluruh jamaah harus mempersiapkan diri untuk ibadah secara lahir dan bathin, dan setelah kegiatan ini para jamaah akan di ajak melakukan manasik praktek besok pada tanggal 7 Mei 2024, selain itu juga kepada seluruh jamaah nanti pas pelaksanaan ibadah haji mulai dari keberangkatan sampai nanti di tanah suci Makkah untuk tidak sungkan-sungkan meminta bantuan para petugas yang sudah di persiapkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang khususnya umumnya Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kakanwil mengintruksikan pula bahwa Kemenang Kab. Pandeglang untuk segera berkomunikasi dengan Pemerintah daerah dalam hal fasilitas Keberangkatan dan pemulangan jamaah nanti. Dan kepada para jamaah setelah berada di tanah suci untuk selalu menjaga kekeluargaan dan kekompakan. – HumasKemenagPandeglang

Jamaah haji laki-laki sedang mendengarkan sambutan dan arahan
Jamaah haji wanita sedang mendengarkan sambutan dan arahan
RELATED ARTICLES

TERPOPULER