Jumat, 20 September 2024
BerandaBeritaPELEPASAN JAMAAH HAJI 2024

PELEPASAN JAMAAH HAJI 2024

Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten pandeglang melalui Bagian Kesra Kab. Pandeglang, juga bersinergi dengan Kepolisoan, TNI, dan unsur terkait lainnya, sudah melepas dan mengantarkan para jamaah Haji sebanyak 983 Jamaah Haji menuju Makkah Almukarrohamah.

Ada yang unik di Tahun 2024 ini, di mana pelepasan jamaah haji Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang di lepas oleh 2 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Sebanyak 2 Kloter di lepas oleh Kepala Kantor Kemenag yang lama yaitu H. Amin Hidayat. Dan 2 Kloter lagi di lepas oleh Kepala Kantor Kemenag yang baru yaitu Lukmanul Hakim.

Seluruh pemberangkatan dan pelepasan  jamaah haji asal Kabupaten Pandeglang di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Bupati Pandeglang, Anggota DPR RI, beberapa Tokoh Agama Provinsi Banten, serta seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang.yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Adapun kloter yang di berangkatkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang dianataranya :

  • Kloter 15 sebanyak 430 Jamaah
  • Kloter 52 sebanyak 430 Jamaah
  • Kloter 62 sebanayak 95 Jamaah
  • Dan kloter 65 sebanyak 16 jamaah yang termasuk Kloter gabungan Kab. Pandeglang, Serang, dan Tanggerang.

Pesan pesan dari kepala Kantor baik yang lama dan Kepala kantor yang baru senada bahwa para jamaah harus selalu menjaga kesehatan saat berada di Makkah dan selalu kompak dengan petugas yang sudah di siapkan oleh Kementerian Agama RI sehingga pelaksanaan ibdaha haji sukses selama berada di Makkah.

Pada akhir pesan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten pandeglang berharap bahwa seluruh jamaah haji yang berangkat asal Kabupaten Pandeglang dapat tiba kembali di Kota Pandeglang dan mendapat predikat Haji Mabrur dan Mabruroh, Aamiin Ya Robbal’alamin.

 

RELATED ARTICLES

TERPOPULER