Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaBeritaResmi Dibuka! Ajang Olahraga ‘MACO’ 2024 di MAN 4 Pandeglang

Resmi Dibuka! Ajang Olahraga ‘MACO’ 2024 di MAN 4 Pandeglang

Pandeglang (Humas) – Kegiatan tahunan Madrasah Cinta Olahraga (MACO) secara resmi dimulai pada Selasa (8/10) di lapangan MAN 4 Pandeglang. Mengusung tema “Jaga Sportivitas”, MACO bertujuan menumbuhkan semangat sportivitas di kalangan siswa dan mempererat hubungan antarpeserta melalui berbagai cabang olahraga.

Dalam sambutannya, perwakilan panitia, Yusuf Pratama, menyatakan bahwa acara ini dirancang sebagai sarana untuk cinta olahraga dengan menjaga sportivitas, sekaligus cara bagi siswa untuk mengurangi stres dari rutinitas belajar sehari-hari.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi kesempatan bagi siswa-siswi untuk menyegarkan diri setelah bergelut dengan aktivitas akademik,” ujar Yusuf seraya menyampaikan terima kasih kepada panitia, guru, dan sponsor yang berperan penting dalam kesuksesan acara.

Beberapa sponsor besar turut mendukung jalannya MACO 2024, seperti Date Product, Sibernet, dan Gacor Family. Selain itu, kontribusi finansial dari siswa melalui iuran per kelas turut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala MAN 4 Pandeglang H. Anang Sahroni, menyampaikan rasa bangganya terhadap inisiatif siswa dan panitia. “Saya sangat mengapresiasi upaya siswa dan panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Olahraga adalah media yang sangat baik untuk membentuk karakter, mengajarkan sportivitas, disiplin, serta kerja sama tim,” kata H. Anang.

H. Anang juga menekankan pentingnya menjaga sportivitas dalam setiap kompetisi. “Semoga MACO tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat persaudaraan di antara kita. Ingatlah, meskipun kemenangan itu penting, yang lebih penting adalah menjaga sportivitas dan saling menghargai,” tambahnya.

Dalam penutup sambutannya, H. Anang juga mengajak siswa dan guru untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. “Saya berharap kalian dapat terus berprestasi, baik di dalam pelajaran maupun olahraga. Manfaatkan setiap kesempatan di madrasah ini untuk mengembangkan diri,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama H. Anang juga memberikan penghargaan kepada Agustina Indah Bahari, salah satu guru yang berhasil meraih juara 3 dalam Rhino ECO Run 2024 pada kategori lari 10 km. Agustiana berbagi tips suksesnya dengan mengatakan, “Kunci keberhasilan saya adalah latihan konsisten dan tekad yang kuat. Tidak ada jalan pintas untuk menjadi pelari yang handal.”

Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan band dari organisasi Paksi, yang berhasil menghidupkan suasana pembukaan. Musik yang mereka sajikan sukses memberikan hiburan segar bagi peserta dan semakin menguatkan semangat kebersamaan.

Sebagai tanda pembukaan resmi MACO 2024, Kepala Tata Usaha melakukan servis bola voli dan Kepala Madrasah melakukan tendangan futsal pertama. Berbagai pertandingan olahraga akan segera dimulai, dan semangat sportivitas serta solidaritas diharapkan dapat terus berkembang di lingkungan MAN 4 Pandeglang.

Acara MACO 2024 ini akan berlangsung beberapa hari ke depan, menampilkan berbagai kompetisi olahraga yang melibatkan siswa dan guru, seperti futsal, voli, basket, dan lainnya.

RELATED ARTICLES

TERPOPULER