Selasa, 22 Oktober 2024
BerandaBeritaPerwakilan Dubes Amerika Berikan Kuliah Umum di Pandeglang

Perwakilan Dubes Amerika Berikan Kuliah Umum di Pandeglang

Humas Kemenag Pandeglang – Direktur Kantor Bahasa Inggris Regional Kedutaan Besar Amerika di Jakarta, Ruth Goode memberikan kuliah umum dalam acara “Workshop Media and Digital Literacy bersama guru Bahasa Inggris di Kabupaten Pandeglang.

Acara workshop diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang di MTs Negeri 1 Pandeglang, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Guru Bahasa Inggris MTs Negeri 1 Pandeglang Mahbudin mengatakan, kegiatan workshop untuk guru-guru bahasa Inggris se-Kabupaten Pandeglang untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), MTs Negeri dan MAN.

Mahbudin juga mengatakan, kebetulan dirinya pada bulan Juli lalu baru pulang dari Amerika. Setelah mendapatkan beasiswa dari Kedutaan Besar Amerika untuk belajar di Amerika.

“Dan saya ingin berbagi apa yang saya dapatkan dari mereka, teman-teman guru Bahasa Inggris Kabupaten Pandeglang. Karena saya mendapatkan beasiswa itu dari Kedutaan Besar Amerika nah saya minta boleh tidak sebagai pembicara kunci,” katanya.

Pada hari ini, ia bersama Dosen Universitas Kristen Maranatha memberikan pelatihan. Kemudian perwakilan Dubes Amerika datang untuk mensuport.

“Memberikan dukungan kepada kami sekaligus memberikan dukungan kuliah umum, kepada guru bahasa Inggris. Nah nanti detailnya saya bersama ibu Fenti sampai sore nanti,” katanya.

Lebih lanjut Mahbudin mengungkapan, Direktur Kantor Bahasa Inggris Regional Kedutaan Besar Amerika di Jakarta Ruth Goode tidak menyangka bakal disambut meriah.

“Sambutannya luar biasa, saya tidak menyangka disambut dengan tarian siswa segitu antusiasnya,” katanya.

Kemudian dia bangga dengan sekolah ini. Ada guru yang bisa mendapatkan beasiswa untuk belajar di Amerika

“Dan ke depan kalau ada kesempatan-kesempatan madrasah di Kabupaten Pandeglang akan diberikan kesempatan akan ada program lanjutan kerjasama antara Kedutaan Besar Amerika dan Kementerian Agama di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Kepala MTs Negeri 1 Pandeglang Eman Sulaiman mengatakan, kegiatan workshop ini digagas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Lukmanul Hakim.

“Tadinya beliau yang akan menyambut kedatangan perwakilan Kedubes Amerika. Namun karena mendadak ada rapat dinas yang tidak bisa diwakilkan maka diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Isa,” katanya.

 

RELATED ARTICLES

TERPOPULER