Beranda Pendidikan Madrasah Membanggakan! Lukman Hakim, Siswa MAN 4 Pandeglang Lolos KSN 2021

Membanggakan! Lukman Hakim, Siswa MAN 4 Pandeglang Lolos KSN 2021

131
0

Pandeglang (Humas) – Prestasi membanggakan kembali diukir MAN 4 Pandeglang. Prestasi kali ini diraih melalui ajang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) yang dilaksanakan serentak 1-4 Juni 2021 lalu. Lukman Hakim, salah seorang siswa MAN 4 Pandeglang kelas 11, dinyatakan sebagai salah satu pemenang di tingkat Kabupaten Pandeglang.

Dalam pengumuman hasil penilaian dewan juri yang ditetapkan dengan surat keputusan, Lukman Hakim menjadi satu-satunya duta madrasah Kabupaten Pandeglang yang menjadi pemenang. Dia dinyatakan sebagai pemenang KSN-K untuk bidang Biologi bersama dengan Rafa Maula Aminanto dari SMAN CMBBS dan Muhammad Septiadi dari SMAN 13 Pandeglang.

Dengan hasil ini, Lukman Hakim akan bersaing dengan pemenang lainnya dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten. Adapun KSN Tingkat Provinsi (KSN-P) akan berlangsung 2-7 Agustus mendatang. Menurut Kepala MAN 4 Pandeglang Hasanudin, saat ini Lukman terus diberi pendampingan menyongsong seleksi provinsi. “Sebagai persiapan, Lukman kita berikan pendampingan,” kata Hasanudin, Senin (21/06/2021).

Hasanudin mengaku sangat anak didiknya mempunyai potensi lebih untuk dapat bersaing dengan sekolah lain. “Sudah barang tentu kita bersyukur atas semangat anak-anak kita, saya yakin anak-anak kita memiliki potensi lebih untuk dapat bersaing dengan sekolah manapun, representasinya adalah Lukman Hakim. Semoga Lukman dapat lebih berkiprah dan lebih semangat,” ujarnya.

Hasanudin juga berharap prestasi yang ditorehkan Lukman Hakim menjadi motivasi bagi teman-temannya. “Semoga Lukman Hakim mengalirkan energi semangat bagi siswa lain dan mata pelajaran lain, bahkan untuk prestasi bidang lain seperti ekstra kurikuler,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui, Lukman Hakim adalah satu diantara 18 siswa MAN 4 Pandeglang yang berkompetisi di ajang KSN yang tahun ini diselenggarakan secara online. Mereka telah mengikuti seleksi tingkat kabupaten, Jum’at (04/06/2021), untuk mata pelajaran Ekonomi dan Geografi. Dari 18 peserta tersebut, hanya Lukman yang dapat lolos ke tingkat provinsi.

Previous ArticleHanya 3 Jemaah Kabupaten Pandeglang yang Tarik Dana Pelunasan Haji
Next ArticleASN Kemenag Pandeglang Ikuti Diseminasi Moderasi Beragama