Beranda Berita BIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM NASIONAL MAN 1 PANDEGLANG TAHUN ANGGARAN 2024

BIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM NASIONAL MAN 1 PANDEGLANG TAHUN ANGGARAN 2024

150
0

Humas Kemenag Pandeglang – Pada Hari Kamis tanggal 18 April 2024, bertempat di Hotel Pesona Krakatau Anyer, Kepala Kantor Kementerian Agama Membuka sekaligus memberikan materi pada Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Nasional. yang diselenggerakan oleh MAN 1 Pandeglang.

Latar belakaang kegiatan tersebut adalah selama 2 tahun perjalanan kurikulum merdeka banyak versi kegiatan projek P5RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil’alaamin), sehingga dalam pelaksanaanya menjadi kendala dan hambatan di tiap tiap pelajaran, Jadi masih perlu kesamaan persepsi antara semua pihak tenaga pendidik, kegiatan yang berkaitan dengan kurikulum merdeka terutama yaitu P5RA.

Tujuan dari Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Nasional untuk memberikan pelatihan pelaksananaan p5RA yang akan dilaksanakan tahun ajaran 2024/2025, seklaigus memberikan wawasan baru kepada enaga pendidik dalam menyongsong Tahun Pelajaran yang akan dating.
Hal hal yang dibahas dalam kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Nasional ialah:
– Persamaan persepsi struktur kurikulum
– pembagian jam projek
– penyusunan tim fasilitator p5ra
– langkah pelaksanaan p5ra

sedangkan Kepala Kantor dalam amanatnya menekankan utuk terus mengabdi di madrasah dengan sebaik baiknya dan terus meningkatkan prestasi Madrasah dan siswa siswi madrasah khusunya di MAN 1 Pandeglang. sebab MAN 1 Pandeglang kalau melihat letak geografisnya adalah MAN yang terdekat dengan lingkungan masyarakat kota dan Pusat Pemerintahan untuk itu harus bias memberikan warna inovasi yang dinamis di era digitalisasi saat ini. pesan terakhir H. Amin Hidayat Tingkatkan pelayanan kepada siswa dan junjung tinggi integritas dan disiplin kerja.

Artikulli paraprakKantor Kemenag Kab. Pandeglang Bersama DWP Berbagi Takjil Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërBIMBINGAN MANASIK HAJI 2024 TINGKAT KECAMATAN