Sabtu, 21 September 2024
BerandaSeksi Penyelenggara Syari'ahPenyelenggara Zakat Wakaf Gelar Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah

Penyelenggara Zakat Wakaf Gelar Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah

Pandeglang (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf menggelar kegiatan Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, Kamis (12/08/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta dari Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Se-Kabupaten Pandeglang. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kemenag Pandeglang H. Endang, didampingi Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Pandeglang H. Mumuh Muhaemin dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten Prof. H. Suparman Usman.

Dalam sambutan pembukaan H. Endang memaparkan bahwa pemahaman tentang keuangan yang berbasis agama atau syariah di negara kita masih bisa di bilang rendah, sebab masih di angka kisaran 30-40% saja, karena masih banyak orang yang menggunakan bank Konvensional. Untuk itu, ia berharap pengelolaan keuangan syariah ini ke depan bisa lebih baik lagi.

Usai dibuka oleh Kepala Kemenag, selanjutnya Prof. H. Suparman Usman selaku narasumber utama mengisi kegiatan dengan cara berdiskusi. Dengan antusias para guru PAI yang tergabung dalam KKG PAI se-Kabupaten Pandeglang terlibat tanya jawab dengan Ketua BAZNAS Provinsi Banten.

Dalam sesi penutupan, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Pandeglang H. Mumuh Muhaemin mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir untuk mengikuti acara meskipun dalam suasana pandemi Covid-19. “Selalu banyak berdoa agar kita terhindar dari segala macam marabahaya dan penyakit,” pesannya. (Heru)

RELATED ARTICLES

TERPOPULER