Kamis, 24 September 2020

Gandeng Mandiri Taspen, Kemenag Pandeglang Bina Pegawai Jelang Pensiun

 

Pandeglang (Humas) –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Bank Mandiri Taspen mengadakan sosialisasi program kesejahteraan, Kamis (27/08/2020) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang. Sosialisasi diikuti oleh 26 Aparat Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang akan memasuki purnabakti tahun ini dan tahun 2021 mendatang.

Acara dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Asep Mulyadi. Hadir pula Tarmadi yang merupakan perwakilan Bank Mandiri Taspen Serang dan Kepala Graha Mandiri Taspen Masaid Resna yang datang bersama timnya sebanyak 5 orang.

Menurut Kasubbag Tata Usaha H. Asep Mulyadi, sosialisasi digelar sebagai upaya mempersiapkan ASN yang akan memasuki pensiun. “Jangan sampai ada ASN mau pensiun, ya pensiun saja. Tidak punya persiapan sama sekali,” ujarnya.

Seseorang yang pensiun, kata H. Asep, secara otomatis akan kembali ke masyarakat dengan menanggalkan jabatan dan statusnya sebagai ASN. Saat memasuki pensiun, seorang ASN dipastikan akan kehilangan tunjangan-tunjangan dan hanya menerima 80 persen gaji pokoknya. “Oleh karena itu harus memiliki persiapan sejak dini, apa yang akan dikerjakan saat pensiun nanti,” ujarnya lagi.

Berkenaan dengan persiapan pensiun, H. Asep menilai Bank Mandiri Taspen memiliki sejumlah program yang semestinya disambut baik oleh para pegawai yang menjelang purnabakti. Salah satunya pinjaman modal bergulir untuk warung rakyat. “Program ini bisa diakses dan dimanfaatkan oleh para calon pensiunan untuk memberi mereka sumber pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan,” ujar H. Asep yang mantan Kasi Bimas Islam.

Berita Lainnya

Kemenag Pandeglang Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Pandeglang (Humas) – Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang tetap …